desainer website di surabaya

Blog Satria Web Services

Informasi Serverdan Bantuan Teknis

PHP resmi merelease PHP 8

Sejak 26 November 2020 PHP sudah resmi merelease PHP versi 8 untuk bisa digunakan secara umum. Apakah ada yang perlu ditakutkan dengan perubahan versi PHP ke versi 8?
Sebenarnya jika situs anda selama ini sudah menggunakan PHP 7, karena secra umum semua fungsi script di dalam PHP 7 masih bisa dijalankan di PHP 8. Lalu apa saja yang berubah di PHP 8? Berikut ini datanya:

  1. PHP Just in Time Compiler.
    Ini artinya PHP 8 menjalankan proses yang lebih cepat . Tetapi proses ini baru akan terlihat saat melakukan rendering 3 dimensi atau perhitungan matematika dalam skal besar.

  2. Attributes.
    Ini artinya anda dapat menambahkan multiple attribute seperti function, class, dan lain-lain.

  3. Match Expression.
    Ini sama dengan switch tetapi ada beberapa peningkatan di dalam PHP 8.

  4. Union Types.
    PHP 8 sudah mendukung fungsi union type yang memungkinkan kita untuk mendeklarasikan lebih dari 1 tipe di dalam class atau argument.

  5. Named Arguments.
    Kita sekarang dapat meneruskan argumen ke fungsi berdasarkan nama parameter tanpa perlu mempersoalkan urutannya.

  6. Tanda koma di parameters lists.
    Sekarang kita dapat menambahkan tanda koma di akhir daftar parameter (agument lists) yaitu function, method, dan closure.


Artikel Lainnya

Mengatasi masalah jailkit pada CWP

Bagi penguna Centos Web Panel sebenarnya bisa menggunakan salah satu fitur keamanan untuk upload dan download file via FTP protocol. Fitur tersebut ad ...

Menggunakan deflate di htaccess

Jika kita menggunakan control panel yang tidak ada fitur untuk meningkatkan kecepatan akses situs kita, maka kita bisa menggunakan cara lain untuk mem ...